Kamis, Juni 26, 2014
0
Rambut gimbal merupakan cara tersendiri bagi orang – orang yang amat mencintai musik reggae untuk mengungkapkannya dalam gaya rambut. Rambut gimbal tentu bukanlah hal asing lagi bagi kalangan anak muda, mengingat komunitas pecinta reggae sudah banyak sekali tersebar di bumi nusantara ini. Oleh sebab itu, para pakar rambut juga menyediakan cara merawat rambut gimbal bagi anda yang menerapkan rambut dengan model gimbal. Cara untuk merawat rambut gimbal tersebut antara lain:
    cara merawat rambut gimbal
  1. Anda diwajibkan untuk menghindari membasahi rambut yang baru saja anda gimbal dalam jangka waktu yang agak lama kurang lebih sekitar 6 minggu. Dalam jangka waktu tersebut tentu rambut anda akan terasa sangat gatal bukan? Nah untuk mengatasi rasa gatal pada rambut, anda dapat menggunakan produk yang dapat merawat kulit yang mana tidak menimbulkan penyumbatan pada pori sehingga tidak terjadi penumpukan kotoran pada kulit kepala yang menyebabkan rasa gatal.
  2. Anda dapat meminta bantuan para pakar untuk merawat rambut anda yang notabene baru saja anda gimbal. Dengan demikian, anda akan benar – benar mengerti bagaimana cara yang tepat untuk merawatnya pada awal mula setelah penggimbalan.
  3. Anda diminta untuk tidak menggunakan produk yang memiliki kadar minyak yang tinggi yang dapat merusak gimbalnya rambut anda lantaran residu dari minyak tersebut tertinggal di rambut.
  4. Anda sangat diharuskan untuk tidak menggunakan wax yang mana wax tersebut akan meninggalkan sisa kotoran yang dapat menjadikan rambut anda menjadi lengket. Sebagai ganti dari wax, anda dapat menggunakan minyak rambut yang berbahan alami layaknya minyak rambut yang biasa digunakan oleh kebanyakan orang tua.
  5. Anda dapat menggunakan penutup kepala yang dapat digunakan untuk mencegah rambut anda menjadi rusak pada saat tidur. Sangat disarankan untuk menggunakan penutup kepala yang longgar dan terbuat dari bahan sutera ataupun satin. Selain itu, bahan polyester juga dapat digunakan untuk menutup kepala.
  6. Anda juga disarankan untuk melakukan keramas sekali dalam 2 atau 3 minggu jika rambut gimbal sudah jadi untuk menjaga agar gimbalan pada rambut tetap kuat.
  7. Anda dapat menggunakan sampo guna menjaga kelembaban alami pada rambut yang telah anda gimbal. 
Itulah ulasan mengenai cara merawat rambut gimbal semoga dapat membantu.  Berikut beberapa gambar rambut gimbal yang bisa menjadi referensi untuk anda.

Gallery Gambar Rambut Gimbal
Rambut Gimbal Pria TerbaruRambut Gimbal Wanita Terbaru


Model Rambut Gimbal Pria TerbaruGaya Rambut Gimbal Pria Terbaru

0 komentar:

Posting Komentar