Kamis, Januari 22, 2015
0
Masker rambut merupakan suatu bahan yang sangat berfungsi untuk merawat rambut anda agar terhindar dari kerusakan. Masker yang digunakan pada rambut tentu memiliki bahan baku yang mampu melindungi rambut dari penyebab kerusakan rambut. Hal ini merupakan terobosan bagi para pakar rambut mengingat pada masa sekarang ini kerusakan rambut lebih mudah terjadi akibat gaya rambut yang selalu diubah – ubah serta penggunaan berbagai macam alat yang kurang ramah bagi rambut untuk mengubah dandanan seseorang. Masker rambut merupakan salah satu solusi bagi anda yang ingin merawat rambut anda. Cara menggunakan masker rambut yang baik adalah sebagai berikut:

Cara Menggunakan Masker Rambut
 Cara Menggunakan Masker Rambut

1. Keramas
Pertama – tama yang harus anda lakukan adalah membersihkan rambut terlebih dahulu dengan sampo. Keramas dengan menggunakan sampo dapat menghilangkan kotoran yang menempel pada rambut sebelum diberikan masker rambut.

2. Mengeringkan rambut
Setelah selesai keramas dengan menggunakan sampo, langkah selanjutnya adalah dengan mengeringkan rambut yang semula masih basah akibat keramas. Anda dapat memanfaatkan bantuan dari handuk untuk mengeringkan rambut anda agar tidak ada air yang menetes pada saat dioleskan masker nantinya. Namun anda juga harus menghindari rambut yang terlalu kering dan harus menjaganya agar tetap lembab.

3. Mulai menggunakan masker
Setelah tahap tersebut dilakukan, anda dapat memulai mengoleskan masker pada rambut menggunakan jari. Penggunaan masker dapat dimulai dari akar rambut dan memijat kulit kepala dengan perlahan. Jika pada bagian akar rambut sudah diolesi oleh masker, kini giliran bagian batang rambut hingga ke ujung rambut yang diolesi masker secara merata.

4. Mempercepat penyerapan nutrisi pada rambut
Setelah seluruh bagian dari rambut selesai diolesi dengan masker secara merata, kini tibalah saatnya untuk mempercepat penyerapan nutrisi pada rambut. Caranya sangat mudah, setelah diolesi masker, anda dapat menutup rambut anda dengan menggunakan handuk yang masih hangat. Anda dapat membungkusnya untuk mendapati nutrisi pada masker rambut akan meresap ke dalam rambut dengan cepat.

5. Membilas rambut
Setelah nutrisi meresap ke dalam rambut, langkah selanjutnya adalah membilas rambut anda dengan air hangat. Anda diwajibkan membilasnya hingga bersih, pembilasan tersebut dapat dilakukan berulang – ulang hingga bersih.

Itulah beberapa tips cara menggunakan masker rambut yang dapat diulas dalam artikel kali ini semoga bisa menjadi bahan referensi untuk teman-teman yang sedang merawat rambut agar tampil indah dan cantik.
Next
This is the most recent post.
Posting Lama

0 komentar:

Posting Komentar