Kamis, Juni 05, 2014
0
Cara Menumbuhkan Rambut Secara Alami.  Mengatasi masalah rambut tentu merupakan hal yang wajib dilakukan oleh setiap orang mengingat rambut merupakan mahkota bagi setiap orang. Rambut yang tumbuh subur tentu memberikan keindahan bagi anda karena dengan rambut yang sehat dan subur, anda dapat menerapkan berbagai macam tatanan rambut sehingga terkesan modis.

Ada beberapa cara menumbuhkan rambut yang dapat anda gunakan untuk mengatasi berbagai permasalahan rambut atau dengan tujuan untuk meregenerasi rambut yang rontok. Adapun cara tersebut antara lain:

Cara Menumbuhkan Rambut Secara Alami

 

Cara Menumbuhkan Rambut Secara Alami


1. Menggunakan lidah buaya

Lidah buaya yang sudah anda kenal sebagai tanaman yang baik untuk rambut memang sangat bermanfaat dalam hal menumbuhkan rambut dan merawat rambut. Tanaman yang berwarna hijau dengan duri pada sampingnya ini mampu mengatasi berbagai macam permasalahan pada rambut.

Cara yang digunakan pun cukup mudah, anda perlu mengambil bagian dalam dari tanaman tersebut yang berupa lendir. Setelah itu anda dapat menggosokkan lendir tersebut pada rambut anda secara merata. Langkah tersebut dilakukan setelah anda selesai mandi pada sore hari. Langkah selanjutnya adalah dengan membungkus kepala anda menggunakan penutup kepala yang terbuat dari plastik hingga keesokan harinya. Setelah pagi hari, anda diwajibkan untuk membersihkan rambut yang telah dikeramasi dengan lidah buaya tersebut dengan air bersih. Pemakaian tersebut dapat dilakukan secara rutin hingga 3 bulan.

2. Menggunakan minyak zaitun

Cara yang lain untuk menumbuhkan rambut adalah dengan menggunakan minyak zaitun. Cara tersebut juga tergolong mudah untuk dilakukan. Anda pertama – tama dapat menghangatkan minyak zaitun tersebut terlebih dahulu, kemudian anda dapat mencampurkannya dengan madu sebanyak 1 sendok makan. Setelah itu anda dapat mengusapkannya pada rambut secara merata sebelum mandi. Kemudian langkah selanjutnya adalah dengan mendiamkannya hingga kurang lebih 15 menit.

Selama proses mendiamkan campuran tersebut, anda dapat menggunakan penutup kepala agar campuran tersebut lebih meresap ke dalam kulit kepala dan rambut. Setelah itu anda dapat membilasnya hingga bersih dengan air. Dengan demikian anda akan mendapati rambut anda tumbuh dengan subur.

Itulah 2 diantara beberapa cara menumbuhkan rambut yang dapat anda gunakan dalam mengatasi masalah pada rambut anda.

0 komentar:

Posting Komentar