Sabtu, Mei 24, 2014
0
Rambut rontok merupakan salah satu masalah yang timbul akibat kurangnya perawatan dari pemilik rambut. Selain itu, rambut rontok dapat terjadi dengan berbagai macam faktor yang menyebabkannya. Salah satu faktor yang menyebabkan terjadinya masalah rambut rontok pada seseorang adalah faktor gaya rambut yang sering diubah.  Baca ulasan lengkap tentang penyebab rambut rontok

Faktor tersebut memiliki andil yang sangat besar akan terjadinya masalah rambut rontok pada seseorang, baik itu para wanita maupun pria. Namun kini banyak sekali cara yang dapat digunakan untuk mencegah rambut rontok. Cara – cara tersebut tergolong mudah dilakukan. Cara yang dapat digunakan untuk mencegah rambut rontok adalah sebagai berikut:



1. Melakukan pijatan pada kepala

Pijatan pada kepala ternyata memang sangat ampuh digunakan untuk mengatasi masalah pada rambut yakni masalah rambut rontok. Dengan melakukan pemijatan pada kepala, tentu peredaran darah akan menjadi lancar dan secara tidak langsung dapat menyuburkan pertumbuhan rambut.

Melakukan pemijatan pada kepala hendaknya dapat dilakukan dengan bantuan seseorang apabila anda tidak dapat melakukannya sendiri. Dengan bantuan seseorang tentu akan membuat pemijatan pada kepala lebih efektif dan hasilnya lebih baik daripada memijatnya sendiri. Terlebih jika pemijatan dilakukan dengan mengoleskan minyak kelapa terlebih dahulu, tentu akan membuat rambut dapat tumbuh dengan subur.

2. Campuran jus alami

Selain dengan melakukan pemijatan pada kepala, cara yang dapat digunakan untuk mencegah rambut rontok adalah dengan menggunakan campuran jus alami yang terdiri atas jus bawang putih, jus bawang merah, dan jus jahe. Ketiga campuran tersebut dapat dioleskan pada rambut secara merata dan didiamkan selama semalam penuh.

Mendiamkan campuran jus tersebut selama semalam penuh ditujukan agar bahan – bahan alami tersebut meresap ke dalam rambut dan kulit kepala sehingga mampu merangsang pertumbuhan rambut dengan cepat. Setelah didiamkan selama semalam barulah kita bilas rambut yang telah diolesi dengan campuran jus tersebut dengan menggunakan sampo hingga bersih pada saat bangun tidur. Hal tersebut dimaksudkan agar bau bawang pada rambut hilang.

3. Cream Bath

Tentu anda sudah mengetahui apa itu yang dinamakan dengan cream bath, ya betul sekali creambath memiliki fungsi untuk memberikan nutrisi untuk rambut.   Dengan diberikannya nutrisi pada rambut tentunya akan membuat rambut anda menjadi lebih sehat yang juga akan mencegah timbulnya kerontokkan pada rambut.

Selain itu pula creambath memiliki banyak manfaat yang disesuaikan dengan kebutuhan yang anda inginkan.  Diantaranya dengan melakukan cream bath maka rambut anda bisa dibuat menjadi lebih sehat, harum dan bisa pula mengatasi rambut yang pecah-pecah.  Selain cream bath hal sejenis yang juga bisa mencegah rambut anda menjadi tidak mudah rontok adalah Hair spa
dan hair mask.

Itulah beberapa cara yang dapat digunakan untuk mengatasi masalah rambut rontok yang terjadi pada seseorang.

Artikel Yang Berhubungan Dengan Rambut Rontok


    0 komentar:

    Posting Komentar