Senin, Mei 26, 2014
0
Melakukan perawatan rambut adalah hal yang sangat wajib bagi setiap orang baik itu wanita maupun pria. Pasalnya, rambut yang kita rawat akan tumbuh dengan baik dan sehat sehingga dengan rambut sehat tentu penampilan kita akan semakin menarik.

Hal ini juga tidak lepas dari anggapan bahwa rambut merupakan mahkota bagi setiap orang. Dengan demikian, ketampanan dan kecantikan juga dapat dipengaruhi dari cara seseorang menata rambut dan merawat rambutnya. Perawatan rambut sendiri dapat dilakukan dengan cara yang mudah. Ada berbagai macam cara baik tradisional maupun modern untuk melakukan perawatan terhadap rambut.

Berikut ini adalah cara perawatan rambut secara tradisional yang dapat kita lakukan guna membuat tampilan rambut menarik dan sehat.

Perawatan Rambut Agar Tetap Sehat dan Indah
Perawatan Rambut Agar Tetap Sehat dan Indah

1. Minyak zaitun

Dengan menggunakan minyak zaitun secara rutin tentu rambut akan nampak lebih sehat dan berkilau alami. Hal ini tak lepas dari kandungan dari minyak zaitun sendiri yang dapat berfungsi untuk merawat rambut dengan baik dan memperbaiki kerusakan rambut yang telah terjadi. Minyak zaitun dapat dicampur dengan madu untuk proses perawatan terhadap rambut.

Untuk menggunakan minyak zaitun kita cukup menyediakan secangkir minyak zaitun dan membasahi tangan dengan minyak tersebut. Setelah itu kita dapat mengusapkannya secara merata ke seluruh bagian rambut. Kemudian langkah selanjutnya adalah membiarkannya selama kurang lebih 2 jam setelah itu barulah dapat kita keramasi rambut tersebut.

2. Minyak almond

Minyak almond dapat berfungsi untuk merawat dan memperbaiki rambut yang sudah kering dan rusak. Oleh sebab itu, kita dapat menggunakan minyak almond sebagai bahan untuk merawat rambut kita. Caranya sangat mudah yakni dengan menuangkan minyak almond dengan takaran yang sedikit pada sebuah mangkuk kecil dan memanaskannya selama kurang lebih 40 menit. Setelah itu, kita dapat mengoleskannya pada setiap helai rambut secara merata.

Langkah selanjutnya adalah mendiamkannya selama 30 menit agar minyak tersebut meresap pada rambut. Setelah didiamkan selama 30 menit, barulah kita dapat membilas rambut kita dengan air dingin dan sampo hingga bersih.

Itulah 2 diantara beberapa perawatan rambut secara tradisional yang layak dicoba untuk mendapatkan rambut yang sangat indah.

0 komentar:

Posting Komentar