Jumat, Mei 23, 2014
0
Cara Mengatasi Kutu Rambut.  Memiliki rambut yang sehat adalah impian setiap orang. Rambut yang sehat tentunya yang menjadi impian setiap orang adalah rambut yang bebas dari berbagai macam gangguan. Salah satu gangguan pada rambut yang menyebabkan rambut tidak sehat adalah adanya kutu rambut yang menyerang rambut kita. Kutu rambut adalah binatang yang sangat menganggu rambut kita yang berbentuk sangat kecil.

Keberadaan kutu pada rambut kita menyebabkan kepala menjadi sangat gatal dan dapat membuat kulit kepala menjadi panas. Oleh sebab itu, kita harus mengatasi masalah pada rambut tersebut dengan membasmi kutu rambut.


Cara Mengatasi Kutu Rambut


Ada beberapa cara mengatasi kutu rambut tersebut, antara lain dengan menggunakan :

1. Bawang merah

Bawang merah merupakan bumbu masakan yang memiliki aroma sangat menyengat. Bukan hanya berfungsi sebagai bumbu masakan, namun bawang merah ternyata dapat juga digunakan untuk mengatasi masalah pada rambut, terutama masalah kutu rambut. Caranya mudah sekali, kita dapat menghaluskan 5 hingga 6 butir bawang merah terlebih dahulu. Setelah itu barulah kita usapkan pada ujung rambut hingga ke pangkalnya disertai dengan pijatan pada kepala setelah selesai mengusapkannya. Hal tersebut dimaksudkan agar meresap ke kulit kepala. Dengan demikian kutu rambut akan hilang akibat bau bawang yang menyengat.

2. Cuka putih

Cuka putih dapat juga digunakan sebagai salah satu cara untuk mengatasi masalah kutu pada rambut. Cuka putih ternyata juga memiliki kandungan berupa zat yang mampu menggagalkan penetasan telur kutu pada rambut dan mensterilkan kulit kepala kita dari ancaman kutu rambut. Cara yang digunakan cukup mudah. Pertama – tama kita dapat mengoleskannya pada rambut dari ujung hingga pangkalnya. Setelah itu kita dapat membiarkannya hingga kurang lebih sekitar 2 jam agar meresap. Kemudian langkah selanjutnya adalah membilas rambut dengan sampo hingga bersih.

3. Minyak kelapa

Minyak kelapa merupakan salah satu alternatif yang dapat digunakan untuk mengatasi kutu rambut. Caranya dengan mengoleskannya pada rambut dan menunggunya 5 hingga 6 jam sembari ditutup dengan plastik topi. Kemudian kita dapat membilasnya hingga bersih dengan sampo.

Itulah ketiga cara mengatasi masalah kutu rambut yang sangat membandel. Masih banyak cara lain untuk mengatasinya jika hal tersebut terlalu susah dilakukan.

0 komentar:

Posting Komentar