Kamis, Mei 22, 2014
0
Penyebab Rambut RontokMengatasi rambut rontok merupakan hal yang sangat wajib bagi setiap orang. Bukan hanya para wanita, para pria pun juga sangat wajib untuk mengatasi masalah rambut rontok jika mereka sangat menginginkan gaya rambut yang indah dan tidak terkesan botak. Seperti yang anda ketahui bahwa rambut rontok merupakan akar masalah ketika rambut anda menjadi botak. Dengan demikian, anda harus benar – benar mewaspadai bahwa masalah rambut yang rontok merupakan bahaya yang harus diatasi.

Ada berbagai macam cara untuk mengatasi masalah tersebut, namun untuk mengatasi setiap masalah, tentu anda harus mengetahui terlebih dahulu penyebabnya. Berikut ini adalah beberapa penyebab rambut rontok pada seseorang.


Penyebab Rambut Rontok


1. Perubahan hormon

Perubahan hormon ternyata dapat menjadi penyebab rambut rontok. Namun untuk hal ini hanya bersifat sementara saja. Perubahan hormon terjadi pada saat wanita sedang hamil, melahirkan, atau mengalami menopause. Pada saat itu, kerontokan rambut dapat terjadi selama kurang lebih 3 bulan, namun hal tersebut dapat pulih kembali setelah 3 bulan selanjutnya.

2. Faktor keturunan

Faktor keturunan merupakan hal yang sudah tidak dapat diatasi lagi. Rontoknya rambut dengan faktor keturunan merupakan warisan dari keluarga. Hal tersebut tentu sedikit mengecewakan, namun bagaimanapun hal tersebut merupakan hal yang telah digariskan untuk diwarisi. Untuk mengatasi masalah tersebut, hanya ada satu cara yakni dengan memperlambat proses kerontokan pada rambut.

3. Stress

Stress merupakan salah satu faktor yang sangat mempercepat kerontokan pada rambut setiap orang. Hal ini dikarenakan, stress yang melanda dapat mempengaruhi kesehatan dari fisik seseorang. Dengan beban yang sangat banyak, seseorang akan merasa lelah pikiran dan lelah secara fisik sehingga menyebabkan pertumbuhan rambut tidak maksimal dan cenderung mudah rontok.

4. Gigi berlubang

Perlu anda ketahui bahwa kondisi gigi yang berlubang ternyata dapat mempengaruhi pertumbuhan rambut. Hal ini lantaran gigi terhubung dengan saraf dan organ lain dapat terpengaruh akibat adanya gigi yang berlubang. Terutama pada bagian kepala, organ yang berada di kepala tidak dapat berfungsi secara maksimal ketika gigi berlubang anda biarkan saja. Hal ini juga termasuk pertumbuhan rambut yang menjadi mudah rontok.

Itulah beberapa faktor yang menyebabkan rambut rontok. Dengan mengetahui faktor tersebut tentu anda dapat mengantisipasinya.

Artikel Yang Sangat Berhubungan Dengan Rambut Rontok


    0 komentar:

    Posting Komentar