Kamis, Mei 22, 2014
0
Memiliki rambut yang sehat dan indah tentu merupakan kebanggaan tersendiri bagi setiap wanita. Hal tersebut terjadi karena rambut seorang wanita merupakan keindahan dari penampilan wanita tersebut. Setiap orang tentu akan memandang wanita dari rambut dan wajahnya terlebih dahulu. Dengan demikian, keindahan rambut menjadi hal yang sangat perlu untuk diperhatikan oleh setiap pemilik rambut tersebut. Merawat rambut merupakan hal yang dapat dilakukan dengan mudah. Adapun beberapa cara merawat rambut agar nampak sehat dan berkilau. Cara – cara tersebut dapat dilakukan dengan sangat mudah.

Cara yang pertama untuk merawat rambut agar tetap sehat adalah dengan merapikannya dalam jangka waktu 4 hingga 6 minggu sekali dengan tujuan untuk menghilangkan ujung rambut yang terlihat pecah dan kering. Hal tersebut tentu juga bertujuan untuk menjaga potongan rambut agar tetap indah ketika dipandang oleh mata. Sedangkan cara merawat rambut yang kedua adalah dengan menggunakan sampo khusus untuk keramas jika rambut tersebut dihias dengan pewarna rambut.

Cara Merawat Rambut Agar Tetap Sehat Berkilau

Dengan pewarnaan pada rambut, sangat disarankan agar tidak menggosok rambut dengan keras pada saat mengeramasinya dengan sampo tersebut. Dengan pewarnaan pada rambut, juga sangat disarankan untuk melakukan keramas secara minimal yakni 2 hingga 3 hari sekali dan meminimalkan penggunaan sampo tersebut. Dengan demikian, maka rambut akan terjaga keindahannya. Cara yang ketiga untuk merawat rambut adalah dengan menggunakan conditioner pada rambut yang diberi warna. Penggunaan conditioner sendiri hanya difokuskan pada ujung rambut saja dan kemudian dapat dibilas dengan bersih.

Selain itu, cara selanjutnya adalah dengan menggunakan sisir rambut yang memiliki gerigi yang jarang. Dengan alat tersebut ditujukan agar kerusakan rambut akibat gesekan dari sisir rambut dapat diminimalisir mengingat sisir rambut yang terlalu rapat dapat mengakibatkan kerusakan pada rambut seseorang. Selain itu, penggunaan hair dryer juga sangat diperlukan ketika para wanita menata rambut. Hal tersebut dimaksudkan agar rambut dapat dengan mudah untuk ditata dan disisir. Namun sangat disarankan untuk tidak menggunakannya terlalu berlebihan, hal tersebut justru malah membuat rambut akan menjadi rusak ketika menggunakan hair dryer secara berlebihan.

0 komentar:

Posting Komentar